Saturday, March 12, 2011

Solusi Jika Flashdisk Tidak Bisa Di Safely Remove Hardware.

Perintah Safely Remove Hardware kadang kala tidak dapat berfungsi apabila setiap kali akan mencabut flashdisk. Selain tidak dapat melakukan proses Safely terkadang juga mengeluarkan pesan eror Generic Volume Cannot Be Stopped.

Banyak penyebab sistem operasi Windows tidak mengizinkan kita untuk mencabut flashdisk bisa dikarenakan ada program atau suatu proses dari sistem yang masih bekerja pada flashdisk tersebut. Dengan melakukan pencabutan saat flashdisk yang belum di safely maka akan mengakibatkan rusaknya beberapa file ataupun dapat membuat flashdisk menjadi rusak.
Cara mengatasinya dengan menutup semua windows Explorer yang masih terbuka, selain itu tutup semua program yang sedang mengakses file atau folder pada flashdisk, contoh file word. Selain itu ada kemungkinan program antivirus yang sedang melakukan proses scanning dan ada juga disebabkan oleh virus yang menjangkiti flashdisk yang mengakibatkan virus menginfeksi ke komputer.
Jika cara diatas masih belum berhasil ada satu cara lagi yaitu dengan melakukan proses shutdown lihat lampu indikator yang terdapat pada flashdisk jika lampu tersebut sudah mati maka flashdisk telah aman untuk di cabut.
Selamat mencoba, semoga berhasil!!!!

No comments:

Post a Comment

 
Design by Ariema Babycorn